SELAMAT DATANG DI SEMBILANMEI.BLOGSPOT.COM

Sabtu, 17 April 2010

APAKAH ITU META-TAG

Meta Tag merupakan elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML (HyperText Markup Language)atau XHTML (eXtensible HyperText Markup Language) yang dipakai untuk mengaplikasikan metadata dalam suatu halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi atau keterangan daripada suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”.

Tujuan dari elemen meta adalah untuk memberikan meta-informasi tentang dokumen. Mesin pencari atau browser menggunakan nama dan atribut konten dari tag meta untuk mengindeks halaman Anda.

Jenis-Jenis Meta-Tag

Meta Tag Description
Meta Tag Description adalah meta tag yang menjelaskan atau mendeskripsikan secara keseluruhan dan ringkas seputar blog kita.

Meta Tag Keywords
Meta Tag Keywords adalah meta tag yang berisikan kata - kata kunci / penting yang terdapat dalam blog kita. Perannya sangat besar, karena setiap kata di blog anda yang ada dalam keyword akan dianggap penting oleh google. Perannya dapat dilihat jika anda menuliskan Cth : blog cepat masuk google.

Meta Tag Robots
Meta Tag Robots adalah meta tag yang khusus digunakan untuk robot mesin pencari yang akan mengindeks seluruh blog anda. Meta tag ini berfungsi untuk mengarahkan robots untuk menelusuri semua link yang bersangkutan dalam blog kita, atau sebaliknya. Perannya sangat penting, karena hal ini juga menentukan blog anda menjadi blog dofollow atau nofollow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar